Wednesday, April 17, 2019

Tugas praktikum 2

Tugas : Praktikum 2
Matkul : Dasar-dasar fotografi

*ketika kamera diarahkan pada objek yang memakai baju gelap (manusia) maka lightmeter akan menunjukan angka minus, (contoh, -2)yang artinya objek memiliki tingkat kecerahan yang rendah, sehingga foto yang dihasilkan menjadi gelap.
*ketika kamera diarahkan pada objek yang memakai baju putih (manusia) maka lightmeter akan menunjukan angka plus, (contoh, +2) yang artinya memiliki tingkat kecerahan yang terlalu tinggi, hingga foto yang dihasilkan terlalu cerah.
*ketika kamera diarahkan pada objek yang memakai baju yang berwarna netral dan cahaya (tempat) yang memadai lightmeter akan seimbang.

*semakin besar bukaan diafragma, maka lightmeter semakin menunjukan angka plus, dikarenakan cahaya yang masuk semakin tinggi.
*semakin kecil bukaan diafragma, maka lightmeter semakin menunjukan angka minus, dikarenakan cahaya masuk semakin rendah.

*semakin cepat sebuah kecepatan rana, maka akan lebih mudah memotret benda yang bergerak dalam kecepatan, dan cahaya cepat masuk light plus.
*semakin rendah sebuah kecepatan rana, maka akan sulit untuk memotret sebuah benda gerak, hal ini dinamakan cahaya yang masuk sedikit melambat lightmeter minus.

Lampiran :


No comments:

Post a Comment

ARTIKEL 1. Pendahuluan         Fotografi adalah seni atau proses penghasilan gambar dan cahaya dengan semenarik mungkin, atau proses me...